Kumpulan Resep Masakan, Masakan Indonesia, Masakan Sehat, resep masakan sehari-hari, Resep masakan Rumahan

Resep Membuat Kue Pukis Yang Enak dan Lembut

Resep Membuat Kue Pukis Yang Enak dan Lembut

Resep Membuat Kue Pukis Yang Enak dan Lembut - Kue ini memiliki banyak ragam isi yang bisa divariasi sesuai keinginan, mulai dari Keju, Coklat, kismis, dan lain sebagainya. Kue ini banyak ndi sukai oleh anak-anak karena rasanya yang enak dan lembut. Jika mungkin anda sering membeli kue ini untuk anak anda, sekarang cobalah untuk membuat sendiri Kue Pukis ini, supaya terlihat spesial.


Membuat kue Pukis itu tidak susah, tapi banyak juga yang gagal dan hasilnya tidak bisa mengembang seperti kua pukis pada umunya. Salah satu bahan yang paling mempengaruhi bagus atau tidaknnya hasil kue ini adalah dari Raginya. Sebaiknya pilih ragi yang baik fermentasinya, sehingg saat matang kue pukis bisa terlihat cantik dan sempurna untuk dihidangkan. Mari kita simak resep cara membuat kue pukis yang enak.

Bahan2 membuat Kue Pukis
  •     180 mililiter santan kelapa
  •     ½ sendok makan ragi (yeast) instan
  •     3 butir telur ayam
  •     100 gram gula pasir
  •     150 gram tepung terigu
  •     Isi : Kismis, kelapa, coklat, selai nanas, selai strowberry, keju (sesuai selera yang anda inginkan)
Cara Pembuatan Kue Pukis yang enak
  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah Siapkan santan, masak santan sampai mendidih. kemudian Angkat, lalu diamkan/tunggu sampai santan hangat/tidak terlalu panas
  2. Selanjutnya Campur ragi bersama dengan santan hangat sampai merata, diamkan adonan selama kurang lebih 15 menit hingga adonan timbul berbuih
  3. Tahap Selanjutnya, kocok telur bersama gula hingga mengental dan mengembang, lalu tambahkan tepung terigu sedikit demi sedikit, sambil diaduk sampai merata.
  4. Berikutnya masukkan larutan santan dan ragi, aduk lagi hingga merata. (diamkan adonan selama 15 menit)
  5. lalu Panaskan cetakan kue pukis dengan api sedang atau tidak terlalu besar, olesi cetakan dengan margarin. lalu Tuangkan adonan ke dalam lubang cetakan sampai hampir penuh.
  6. Kemudian masukkan isi disaat adonan setengah matang, tutup kembali adonan lalu biarkan adonan sampai matang (pinggirnya terlihat nampak kering). lalu Angkat.
  7. Terakhir Olesi pukis yang sudah matang dengan margarin.
  8. Lalu kue pukis siap untuk disajikan
Untuk Tips tambahan, untuk selesainya resep kue pukis ini. Supaya pas di masak tidak lengket, pastikan cetakan benar-benar sudah panas sebelum di tuangkan. Semoga resep membuat Kue Pukis yang enak dan empuk ini bisa bermanfaat bagi anda sekalian.

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2013 Resep Mak Ijah | Partner Pathmo Media And Oto News