Kumpulan Resep Masakan, Masakan Indonesia, Masakan Sehat, resep masakan sehari-hari, Resep masakan Rumahan

Resep Membuat Keripik Singkong Renyah dan Gurih

Resep Membuat Keripik Singkong Renyah dan Gurih

Resep Keripik Singkong - Cemilam murah meriah dan paling cocok dimakan saat menonton Tv atau bersantai adalah Keripik Singkong. Keripik ini banyak di jual di toko terdekat dengan berbagai rasa yang bisa dipilih. Tapi pernahkah anda terpikirkan untuk membuat Keripik Singkong sendiri dirumah anda. Pada kesempatan kali ini Resep mak Ijah akan membagikan cara Resep membuat Kerikpik singkong Pedas dan pastinya renyah dan gurih, bisa dengan mudah anda praktekan bila anda mengikuti resep ini dengan benar. Langsung saja kita simak resep keripik singkong renyah.


Bahan
  •     1/2 kg Singkong
  •     Minyak Goreng
Bahan Perendam
  •     1 sdt kapur sirih
  •     Air bersih 1/2 liter
Bumbu
  •     4 Bawang Putih
  •     80 gram merah keriting
  •     1 sdm Gula
  •     3/4 sdt Garam
  •     Penyedap secukupnya
Cara Membuat Keripik Singkong
  1. Langkah pertama yang perli anda lakukan adalah potong tipis singkong, untuk ukuran yang tepat silahkan sesuaikan dengan keripik singkong yang ada di toko, semakin tipis potongan anda semakin renyah kripik yang dihasilkan.
  2. Selanjutnya siapkan kapur sirih dengan air dalam sebuah wadah, aduk sampai merata
  3. Setelah itu masukkan potongan singkong kedalam bahan rendaman kapur sirih tadi, kemudian aduk merata lalu diamkan selama kurang lebih 10 menit. Bila sudah Angkat kemudian bilas dengan air bersih. Tiriskan keripik sampai irisan keripik tersebut kering.
  4. Jika Keripik singkong sudah kering, kemudian Goreng dengan minyak yang cukup banyak sampai menutupi semua bagian singkong, sesekali di aduk dan cermati dengan teliti jika warnanya kekuningan itu tandanya matang, lalu segera angkat supaya tidak gosong.
  5. Kemudian halusakan cabai dan juga bawang. setelah itu Tumis kemudian masukkan gula dan garam sampai keripik tercium bau yang harum.
  6. Langkah Terakhir adalah anda perlu memasukkan potongan keripik singkong tadi untuk digoreng sebentar bersamaan dengan bumbu, jika sudah tercampur segeralah angkat.
  7. Masukan kripik kedalam sebuah Toples, maka Keripik singkong siap untuk disantap
TIPS : Supaya keripik singkong bisa tahan lama ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan. Pertama adalah segeralah anda meniriskan keripik singkong yang selesai di goreng tadi. hal itu tujuannya supaya minyak hilang, minyak yang masih menempel akan membuat keripik mudah lembek dan tidak renyah lagi. Setelah itu baru disimpan di dalam toples atau wadah.

Demikianlah Resep cara membuat keripik singkong renyah dan gurih, baca juga resep keripik yaitu Resep membuat keripik pisang. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2013 Resep Mak Ijah | Partner Pathmo Media And Oto News