Kumpulan Resep Masakan, Masakan Indonesia, Masakan Sehat, resep masakan sehari-hari, Resep masakan Rumahan

Resep Membuat Butter Cream yang lembut

Resep Membuat Butter Cream yang lembut

Resep Membuat Butter Cream -  Untuk resep membuat kue seperti kue tart, bolu atau Kue Sponge Cake, maka kurang lengkap rasanya bila tanpa butter cream. Butter cream adalah topping kue yang teksturnya sangat lembut dan rasanya manis. Namun taukah anda bila Butter cream itu bisa anda buat dengan cara yang sangat mudah dan praktis. Tentu resep butter cream dari blog resep mak ijah ini sudah terbukti enaknya sehingga anda tak perlu ragu mencoba belajar membuat Butter Cream. Dalam acara pesta ulang tahun, pernikahan, atau acara besar lainya selalu menggunakan kue tart beserta butter creamnya untuk memperhias kue menjadi lebih menarik dan enak. Mari yuk, langsung saja kita simak resep butter cream lembut dibawah ini.


Bahan : 
  • 200 gr gula pasir
  • 100 ml susu kental manis
  • 250 gr mentega (bisa mentega kuning atau putih namun kami menggunakan mentega putih).
Cara Membuat Butter Cream
  1. Langkah pertama siapkan mentega putih lalu dikocok dengan kecepatan tinggi sampai tidak terlalu padat. (kocok menggunakan Mixer)
  2. Setelah itu gula pasir dicairkan dengan panas api kecil sambil terus diaduk-aduk sampai semua mencair sempurna. Tandanya gula sempurna adalah tidak ada butiran gula lagi. 
  3. Kemudian gula yang sudah dicairkan tadi langsung dicampurkan ke dalam mentega yang sudah di kocok. Lalu kocok lagi dengan kecepatan tinggi sampai teksturnya terlihat lembut.
  4. Jika sudah masukkan susu kental manis dan diaduk sampai semua merata.
  5. Butter Cream sudah jadi, tinggal diamkan sebentar saja lalu anda gunakan sebagai topping penghias kue atau cake
Bagaimana?, mudah bukan untuk membuat butter cream sendiri dengan resep diatas?. Pesan saya jangan sampai anda terlalu lama mendiamkan gula cairnya. Segera  anda campurkan ke mentega agar hasilnya lembut dan creamy. Selamat Mencoba dan Semoga Berhasil.


No comments:

Post a Comment

Copyright © 2013 Resep Mak Ijah | Partner Pathmo Media And Oto News