Kumpulan Resep Masakan, Masakan Indonesia, Masakan Sehat, resep masakan sehari-hari, Resep masakan Rumahan

Resep Membuat Es Kopyor Segar

Resep Membuat Es Kopyor Segar

Resep Membuat Es Kopyor Segar - Sudah lama sekali blog ini tak  membahas tentang resep minuman segar, kebanyakan kue dan makanan rumahan seperti Resep Soto Ayam, maka dikesempatan ini mak Ijah akan membagikan tentang membuat minuman yang sangat segar yaitu Es Kopyor. Es ini sangat nikmat diminum disiang hari saat cuaca sedang panas.


Minuman ini sering dijumpai pada saar acara pesta hingga dijual di pinggir jalanan, dan termasuk salah satu minuman yang paling merakyat. Dari semua kalangan menyukai Es Kopyor karena rasanya yang segar dan enak. Langsung saja bagi anda yang tertarik untuk membuat Es Kopyor sendiri silahkan baca resep membuat es kopyor dibawah ini.

Bahan (Untuk 8 porsi Gelas yang besar)
  • 800 ml santan 
  • 2 Bungkus agar-agar atau puding
  • Es batu utuh secukupnya
  • Sirup Cocopandan warna merah
  • Susu kental manis sesuai selera
  • Es serut/ es yang dipecah kecil-kecil

Cara Pembuatan Es Kopyor
  1. Pertama siapkan dulu Es batu yang masih utuh pada sebuah tempat yang nantinya digunakan untuk menuang agar-agar.
  2. Setelah itu panaskan santan dan masukan agar-agar dengan panas suhu yang sedang saja. kemudian aduk hingga merata namun jangan sampai terlalu mendidih ya. Saat akan mendidih sebaiknya matikan api dan di angkat.
  3. Jika sudah ambil dengan gelas agar-agar yang sudah dipanaskan tadi ke Es batu sehingga membentuk kopyor yang mirip dengan isi kelapa muda
  4. Sesudah itu setelah kopyor yang sudah jadi bisa anda letakkan di tempat besar atau gelas dan di isi dengan es serut, sirup merah, dan juga jangan lupa susu kental manis untuk menambah rasa manis.
  5. Selesai, Es Kopyor siap untuk dihidangkan

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2013 Resep Mak Ijah | Partner Pathmo Media And Oto News