Kumpulan Resep Masakan, Masakan Indonesia, Masakan Sehat, resep masakan sehari-hari, Resep masakan Rumahan

Resep Membuat Singkong Goreng Keju yang Empuk

Resep Membuat Singkong Goreng Keju yang Empuk

Resep Membuat Singkong Keju Goreng - Siapa yang gk pernah makan singkong?. Saya yakin semua orang Indonesia pernah makan singkong dengan cara olahan apapun, namun taukah anda menurut orang dulu singkong adalah makanan pengganti nasi untuk perjalanan ketika akan berperang, karna singkong sangat mudah sekali didapat. Namun pada kesepmatan ini Resep Mak Ijah akan  membagikan resep membaut singkong keju. Mengolah singkong keju bisa dengan dua cara, dikukus dan di goreng, tapi yang paling banyak diminati saat ini adalah yang di goreng. Langsung saja kita simak cara membuat singkong goreng keju yang biasanya dijual dipinggiran jalan. :)


Bahan 
  • 1 kg       singkong yang sudah di bersikan
  • 6 siung   bawang putih, haluskan
  • 2 sdm     garam atau secukupnya
  • Air         secukupnya
  • 1 sdt       ketumbar bubuk (opsional bila suka)
Cara Pembuatan
  1. Pertama-tama goreng singkong yang sudah anda bersihkan diatas api yang sedang dan minyak yang banyak sampai singkong matang bewarna agak kecoklatan.
  2. Setelah singkong matang, tiriskan singkong kemudian rendam singkong ke dalam air yang sudah diberi bumbu bawang putih dan garam, bisa anda tambah juga dengan ketumbar kalau anda suka.
  3. Rendam singkong sampai merekah.
  4. Setelah merekah, goreng kembali singkong yang sudah direndam air bumbu tadi sampai singkong garing dan terlihat crispy.
  5. Letakan singkong goreng di atas piring saji, kalau anda suka bisa juga dengan dipoles sedikit mentega lalu taburi keju parut. supaya lebih spesial
Bagaimana mudah bukan resep membuat singkong keju goreng. Lain kali Resep mak ijah akan membagikan Singkong keju rebus yang pastinya tidak kalah dari yang di goreng. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2013 Resep Mak Ijah | Partner Pathmo Media And Oto News