Kumpulan Resep Masakan, Masakan Indonesia, Masakan Sehat, resep masakan sehari-hari, Resep masakan Rumahan

Resep membuat Lumpia Goreng Yang Lezat

Resep membuat Lumpia Goreng Yang Lezat

Resep Lumpia Goreng - Lumpia adalah salah satu jajanan yang paling sering kita jumpai dipasar. Lumpia berasal dari kota Semarang. Jenis dari lumpia sendiri terdiri dari 2 macam yaitu lumpia kering (goreng) dan lumpia basah. Biasanya lumpia disii dengan sayuran, bisa juga di kreasikan dengan menggunakan telur, daging atau ayam sesuai selera dan kreatifitas anda. Cara pembuatan lumpiah goreng sendiri sangatlah mudah, bahan yang akan digunakan pun juga bisa anda dapatkan dengan mudah. nah dibawah ini akan kita simak resep lumpia goreng yang pasti enak pas dilidah keluarga anda.


Bahan Kulit Lumpia
400 gram tepung terigu
325 ml air
1 butir telur ayam yang sudah dikocok
1 sdm air kapur sirih
1 sdm minyak goreng
Garam secukupnya

Bahan Isian Lumpia
150 gram daging ayam cincang
100 gram taoge yang telah disiangi
75 gram wortel, iris korek api
4 siung bawang merah,cincang halus
4 siung bawang putih, cincang halus
2 sdm minyak untuk menumis
1 sdm daun bawang, potong kecil
1/4 sdt merica bubuk
1/2 sdm kecap manis
Garam secukupnya

Cara pembuatan Kulit Lumpa yang Renyah

  1. Langkah pertama adalah campurkan air, garam beserta air kapur sirih, kemudian aduk hingga merata.
  2. Lalu setelah itu masukkan tepung terigu kedalam sebuah wadah, lalu tuangkan campuran air yang sudah dicampur pada langkah pertama tadi sedikit demi sedikit sambil diaduk-aduk hingga adonan tepung merata dengan air.
  3. Kemudian berikutnya masukkan telur, uleni sampai adonan tercampur sampai rata
  4. Jika sidah menguleni adonan tadi, selanjutnya masukan minyak goreng, uleni kembali hingga rata, diamkan selama kurang lebih 30 menit
  5. kulit lumpiah siap untuk digunakan
Cara membuat isian Lumpia
  1. Sebelumnya anda harus sudah mencicincang semua bahan isian lumpia. Jika sudah siap, Panaskan minyak goreng dulu, kemudian tumis bawang merah dan juga bawang putih terlebih dahulu, sampai berbau harum. Kemudian masukkan juga ayam cincang, aduk-aduk terus hingga menjadi rata.
  2. Setelah itu campurkan wortel cincang hingga matang, tambahakan taoge, aduk kembali hingga tercampur rata.
  3. Lalu sesudah itu masukkan saus tiram, kecap manis, gula pasir, merica bubuk dan beserta garam juga, kemudian aduk kembali hingga rata, sampai bumbu meresap dan semua bahan tercampur semua scara rata, angkat. 
  4. Kemudian Siapkan kulit lumpia, lalu isi kurang lebih dua sendok bahan isian yang sudah matang tadi, gulung lumpia dan rekatkan dengan menggunakan putih telur.
  5. Jika sudah panaskan minyak goreng, goreng lumpia sampai kulit lumpia menjadi kering dan berwarna kecoklatan, jika terlihat matang angkat dan tiriskan.
  6. Lumpia goreng buatan anda sudah siap untuk disajikan.
  7. Anda bisa menyantapnya dengan saus sambal atau lombok biji
Demikianlah resep membuat Lumpia goreng. Paling nikmat jika lumpia disajikan dalam keadaan hangat dan disertai dengan daun bawang. Selamat mencoba membuat resep lumpia di Resep Mak Ijah ini. Semoga resep ini bisa membantu anda. 

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2013 Resep Mak Ijah | Partner Pathmo Media And Oto News