Kumpulan Resep Masakan, Masakan Indonesia, Masakan Sehat, resep masakan sehari-hari, Resep masakan Rumahan

Resep membuat Roti Boy atau Roti Aroma Kopi yang Enak

Resep membuat Roti Boy atau Roti Aroma Kopi yang Enak

Resep membuat Roti Boy - Pada kesempatan kali ini admin resep mak ijah akan membagikan salah satu resep roti yang cukup fenomenal yaitu Roti Boy. Roti ini bisa anda temui di Mall, Rasa yang dihasilkan dari roti Boy ini sangatlah khas dengan aroma kopi. Jika anda pernah memakan roti boy pasti tau rasanya, yaitu Renyah diluar dan lembut didalam. di Kedai Roti Boy saat ini meungkin ada beberapa varian rasa baru yang bisa dipilih, tapi yang populer hanyalah rotu beraroma Kopi. nah dibawah ini akan saya bagikan resep membuat roti boy yang mungkin bisa mengobati rasa penasaran anda dengan roti aroma kopi yang enak ini.


bahan roti boy
400 gr tepung terigu protein tinggi
100 gr tepung terigu protein sedang
25 gr susu bubuk
10 gr ragi instan
150 gr gula pasir
3 btr kuning telur
1 btr telur
300 ml susu cair
100 gr mentega
¼ sdt garam

Bahan Isi Roti Boy
150 gr mentega

Bahan Toping Roti Boy
100 gr mentega
100 gr tepung gula
2 btr telur
150 gr tepung terigu
1 sdt moka pas

Cara pembuatan Roti Boy
  1. Pertama Ayak terlebih dahulu tepung terigu protein tinggi, serta susu bubuk, lalu tambahkan jua gula, jangan lupa telur dan ragi instant, kemudian langsung tuangi susu cair sambil diuleni hingga adonan menjadi kalis. 
  2. Selanjutnyha masukkan mentega dan juga garam sambil terus diuleni hingga adonan berubah menjadi elastis, kemudian diamkan adonan selama kurang lebih 30 menit di tempat yang hangat, supaya adonan merata
  3. setelah itu kempiskan adonan roti, dan bagi timbang secara rata masing-masing adonan menjadi sekitar 50 gr, dan bulatkan. Kemudian pipihkan adonan.
  4. Langkah selanjutnya, tambahkan 1 sdt saja mentega pada tiap-tiap adonan di bagian dalam, lalu bulatkan lagi adonan, setelah itu tata adonan bulat yang sudah siap masak tadi ke loyang yang telah dioles dengan margarin. Diamkan adonan dalam ruang hangat agar mengembang sekitar 30 menit.
Cara Membuat Toping Roti Boy
  1. Langkah awal membuat toping adalah Kocok mentega dan tepung gula sampai merata, kemudian masukkan telur dan juga moka pasta, kocok kembali sampai bahan tercampur rata. 
  2. Jika semua adonan pada langkah 1 tercampur, langsung masukkan tepung terigu sambil diayak dan diaduk hingga rata, kemudian masukkan adonan yang sudah tercampur semua ke dalam plastik segitiga.
  3. Selanjutnya semprotkan bahan topping tadi tepat di atas adonan roti dengan cara melingkar sampai ke bawah, kemudian masukan kedalam oven selama kurang lebih 10 menit dengan suhu panas 180 derajat celsius.
  4. Jika roti sudah matang, angkat, dan Roti Boy siap untuk disajikan
Tambahan, Roti boy paling enak disantap saat dalam keadaan hangat. Semoga resep membuat Roti Boy atau roti aroma kopi ini bisa bermanfaat bagi anda. Baca Juga  Resep Membuat Kue Kering Kacang Gurih.

2 comments:

  1. Nyemprotin topingnya pas roti sudah mengembang atau sebelum...mksih

    ReplyDelete
  2. Nyemprotin topingnya pas roti sudah mengembang atau sebelum...mksih

    ReplyDelete

Copyright © 2013 Resep Mak Ijah | Partner Pathmo Media And Oto News