Kumpulan Resep Masakan, Masakan Indonesia, Masakan Sehat, resep masakan sehari-hari, Resep masakan Rumahan

Tips Memasak Daging Supaya Cepat Empuk

Tips Memasak Daging Supaya Cepat Empuk

Tips Memasak Daging Supaya Cepat Empuk - Daging adalah salah satu makanan yang mengandung banyak sekali gizi dan manfaat lainnya, apa lagi bagi pertumbuhan remaja. coba anda bayangkan masakan daging yang sangat gurih dan lezat yang bisa musnah seketika saat ternyata.. daging yang anda masak keras!. Oleh karena itu admin akan membagikan Tips membuat daging lebih empuk saat dimasak. Semoga tips-tips sederhana ini bisa membantu untuk membuat daging lebih mudah empuk.

Tips Memasak Daging Supaya Cepat Empuk

1. Potong-Potong daging berbentuk Dadu
Langkah pertama supaya membuat daging cepat empuk adalah dengan memotong daging sesuai keinginan anda dan sesuai dengan apa yang akan Anda buat, misalnya rendang, semur, gulai, sop, dan lainnya. Cara ini dapat membuat daging cepat empuk dengan mudah dan cepat.

2. Menggunakan Buah Nanas
Carake dua untuk membuat daging cepat empuk adalah dengan menggunakan nanas. Daging yang sudah dipotong-potong tadi kemudian Anda lumuri buah nanas yang sudah diparut dengan lembut, kemudian diamkan sekitar kurang lebih 10 menit dalam kulkas. Cuci bersih lalu olah daging seperti biasanya. (Tapi jangan terlalu lama membiarkan daging yang sudah dilumuri nanas, karena bisa menyebabkan daging lebih empuk dan kehilangan tekstur daging aslinya.


3. Rebus Daging dengan Air
Sesudah daging selesai dipotong-potong tadi, siapkan panci kemudian isi dengan air masukkan semua daging didalamnya. Rebus daging tersebut tanpa menambahkan bumbu lainnya, rebus dengan api kecil saja hingga  air mendidih, biarkan terus sampai air rebusannya menjadi berkurang dan daging menjadi matang dan daging mengempuk. Setelah semua selesai di rebus daging bisa anda diolah dan dibumbui sesuai masakan yang Anda rencanakan.

4. Menggunakan daun Pepaya
Cara lain supaya daging cepat empuk tidak hanya dengan direbus dengan air atau dengan parutan buah nanas saja, tetapi bisa juga dengan daun pepaya. Caranya adalah dengan cuci bersih daging tapi jangan dipotong terdahulu, lalu bungkus daging dengan daun pepaya, kemudian Tusuk-tusuk daging dengan menggunakan ujung garpu atau pisau secara merata lalu diamkan selama 20 sampai 30 menit. sesudah itu buka daging dari bungkusan daun pepaya tersebut, cuci bersih lalu rebus sebentar. dan Daging sudah siap diolah menjadi makanan favorit Anda.

5. Merebus dengan Panci Presto
Langkah terakir adalah pada saat merebus Anda juga bisa menggunakan panci presto supayamembuat daging cepat empuk, tapi ingat, tetap tanpa ditambah atau dilumuri apapun. cara nya tinggal masukkan daging pada panci presto lalu rebus dengan air secukupnya. Tunggu hingga daging terlihat lebih empuk dari sebelumnya.

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2013 Resep Mak Ijah | Partner Pathmo Media And Oto News